Kamis, 05 Juni 2014

Bersihkan Pelacur, Jl. P. Tubagus Angke Jadi Terang Benderang

High-Heels-night

Kawasan Jl.  P Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) dibikin terang benderang dengan ditambahnya lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan tiang tinggi.
Langkah ini sebagai upaya agar tidak dijadikan lokasi mejeng pelacur jalanan.
Selama ini di kawasan tersebut marak dengan pelacur jalanan yang mejeng menunggu lelaki hidung belang untuk bekencan. Kondisi tersebut dikeluhkan warga karena sangat mengganggu, padahal sudah sering kali diteribkan tetapi tetap saja balik lagi.
“Mereka terkadang memutuskan kabel lampu atau dengan menutup lampu PJU dengan kain sehingga kawasan menjadi gelap dan membuatnya leluasa beroperasi,” kata Kasi Pencahayaan Kota Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar, Yanuar Ihsan didampingi Kasi Dinas Perindustrian dan Energi Kecamatan Grogol Petamburan, Abdul Halim, Kamis (5/6).
Sebagai upaya agar kawasan tersebut tidak dijadikan mangkal pelacur, pihak Sudin Perindustrian dan Energi Jakbar memasang tiang tiang tinggi dengan empat lampu agar menjadi terang benderang. “Tiang tinggi agar mereka tidak bisa lagi menutupi lampu dengan kain atau apapun,” ujar Yanuar.
Saat ini sudah terpasang 17 tiang tinggi dengan empat lampu sehingga jumlahnya 68 lampu. Sementara untuk tiang pendek dengan dua lampu jumahnya ada 58 tiang, sehingga terdapat 116 lampu. “Total di Jl Tubagus Angke ada 184 lampu penerangan jalan umum,” jelas Yanuar.
Diharapkan kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara keberadaan lampu-lampu PJU tersebut, sehingga tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif. Kalau ada yang rusak atau mati secepatnya dilaporkan ke posko PJU Jakarta Barat di No. 021.70714611. (sumber: poskotanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar