Kamis, 30 Oktober 2014

Lokalisasi Dadap Terbakar

Lokalisasi Dadap Terbakar   
Kebakaran hebat terjadi di lokalisasi prostitusi Dadap, Kampung Chen In, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Senin dinihari, 20 Oktober 2014, pukul 04.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun 5 kafe, 1 warung, dan 3 rumah warga ludes terbakar. "Api mulai muncul pukul 12 malam dan baru bisa dipadamkan pukul 4 pagi tadi," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang Teteng Jumara kepada Tempo, pagi ini.

Menurut Teteng, pemicu kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di sebuah kafe di lokalisasi tersebut. Api dengan cepat membesar dan meluas melalap kafe lainnya dan rumah warga yang berdampingan dengan lokalisasi hiburan dan prostitusi terbesar dan terlama di Tangerang tersebut. "Selain karena arus pendek listrik, suhu yang panas memicu mudah terbakarnya material bangunan, sehingga api dengan cepat membesar dan meluas," tutur Teteng. 

Untuk memadamkan api, enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dua unit dari pos pemadam kebakaran Kosambi dan empat unit dari Dinas kebakaran di Curug. "Api mulai bisa dijinakkan jam 4 pagi," kata Teteng. Soal kerugian, menurut Teteng, saat ini sedang diinventarisasi.

Ending Suryadi, warga kampung Chen In, berujar, saat kebakaran terjadi, listrik di kawasan itu sedang padam. "Lokalisasi sedang sepi, sehingga tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Menurut Ending, peristiwa kebakaran yang cukup besar ini membuat pengelola hiburan di lokalisasi itu menutup usahanya untuk sementara. (www.tempo.co)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar