Selasa, 30 September 2014

Kisah tragis 5 artis Bollywood yang terpaksa jadi PSK

Tragis nian nasib beberapa artis Bollywood yang terperosok menjadi perempuan seks komersial (PSK). Kasus prostitusi terakhir yang menyeruak ke permukaan menyangkut nama pemenang gelar aktris cilik terbaik, Shweta Basu.

Berita itu mengundang keprihatinan insan Bollywood. Apalagi alasan di balik keputusan Shweta untuk jadi PSK adalah kondisi ekonomi. (Cek berita sebelumnya: Duhh..Aktris cantik Bollywood ini jual diri demi menghidupi keluarganya)
Shweta Basu
Shweta Basu
Dilansir KapanLagi.com, cerita terkuak setelah Shweta ditangkap polisi saat ia berada di sebuah hotel. Bersamanya, ikut ditangkap seorang germo bernama Anjaneyulu alias Balu. Dilansir dari NDTV, Shweta yang masih berusia 23 tahun mengaku kalau ia terpaksa jadi PSK lantaran kehabisan uang. Dan kini ia berada di tempat penampungan sementara bersama puluhan temannya yang ikut terjaring razia.
“Aku sudah kehabisan uang. Aku harus menghidupi keluargaku dan memenuhi kebutuhan hidup. Semua pintu sudah tertutup, dan beberapa orang menyarankan kepadaku agar aku terjun ke dunia prostitusi saja. Aku sudah kehilangan harapan, dan tak ada pilihan lain yang bisa kulakukan. Akhirnya aku memutuskan untuk terjun ke dunia ini,” ujar Shweta kepada polisi.
Shweta Basu
Shweta Basu
Tentunya hal ini membuat banyak orang terhenyak. Karena secara kualitas akting, Shweta sudah tak bisa diragukan lagi.
Buktinya, pada tahun 2002 ia mendapatkan penghargaan sebagai aktris cilik terbaik atas perannya dalam film Magdee. Selain itu, Shweta juga sempat membintangi film Iqbal dan serial televisi berjudulKahaani Ghar Ghar Ki.
Saat ini Shweta diserahkan oleh polisi ke Departemen Kesejahteraan Perempuan dan Anak-Anak. Di sana, ia mendapatkan pengobatan dan tempat tinggal sampai masa penahanannya selesai.
Nasib 4 artis lainnya
Selain Shweta Basu, ada 4 artis Bollywood lainnya yang pernah diberitakan terlibat dalam prostitusi dengan menjadi PSK. Berikut ini adalah nama dan foto mereka.
Bhuvaneswari
Bhuvaneswari
Bhuvaneswari
Bhuvaneswari
Bhuvaneswari
Sejak awal karirnya di dunia film, nama Bhuvaneswari sudah dikenal sebagai aktris yang berani beradegan menantang. Sayangnya, adegan itu tidak hanya ia lakukan di depan kamera, tapi juga dilanjutkan di dunia nyata.
Bhuvaneswari sudah dua kali ditangkap polisi karena ia jadi PSK. Terakhir, ia ditangkap di Chennai saat bekerja untuk germo bernama Siddarth dan Allari Naresh.
Sampai saat ini, Bhuvaneswari tak pernah mengungkap alasan mengapa ia mau terjun ke dunia malam. Tapi yang jelas, kasus ini membuka mata. Bahwa ternyata benar-benar ada, prostitusi di kalangan aktris India.
Aish Ansari
Aish Ansari
Aish Ansari
Aish Ansari
Aish Ansari
Pada tahun 2011, Bollywood dikejutkan dengan tertangkapnya aktris Aish Ansari. Memang, dia adalah aktris kelas dua di India. Tapi tetap saja, tertangkapnya aktris ini membuat banyak orang terhenyak.
Apalagi setelah dilakukan penyidikan, Aish mengakui bahwa ia tidak hanya menjajakan tubuhnya di Mumbai saja. Hampir semua kota besar sudah ia datangi, dan punya pelanggan di banyak kota.
Yang lebih mengejutkan lagi, Aish juga mengakui kalau ia tidak hanya memperjajakan dirinya sendiri. Tapi juga menjadi penghubung bila ada pria hidung belang yang ingin memakai jasa model untuk memuaskan nafsu mereka.
Yamuna
Yamuna
Yamuna
Yamuna
Tahun 2011 kasus yang sama menimpa aktris bernama Yamuna. Ia tertangkap kepolisian Bangalore, India karena diduga jadi salah satu anak buah seorang germo ternama di sana.
Ia ditangkap saat berada di sebuah hotel berbintang lima dengan pelanggannya, tepatnya di ITC Royal Gardenia, kawasan Vital Marya, Bangalore.
Saira Banu
Saira Banu
Saira Banu
Saira Banu
Saira Banu
Sebelum kasus Yamuna, India telah dikagetkan lebih dulu dengan penangkapan Saira Banu. Tahun 2010, Saira dipenjara karena tertangkap basah ketika melakoni profesinya sebagai PSK. Ia dibekuk di apartemen Spring Heaven, Begumpet, Hyderabad.
Kala itu, polisi sedang mengadakan razia dan Saira tertangkap bersama salah seorang pelanggannya. Setelah pemeriksaan, diketahui bahwa alasannya melakukan hal itu karena sedang membutuhkan uang. Walau statusnya masih seorang aktris, namun ia tidak pernah meraih kesuksesan besar, sehingga ia jarang ditawari pekerjaan.(http://simomot.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar