Minggu, 05 Oktober 2014

Panti Sosial DKI Siap Tampung dan Bina PSK

Antara
Razia psk
 Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mulya Jaya di Kompleks Kementerian Sosial, Pasar Rebo, Jakarta Timur, siap membinaan serta merehabilitasi para pekerja seks komersial yang terjaring razia selama Ramadhan.
"Memang kita akui selalu ada razia PSK setiap Ramadhan di kawasan DKI Jakarta, dan apabila dirujuk ke sini, kita pun siap. Namun kita tetap akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum dibina," ungkap Kepala Subbagian Tata Usaha PSKW Mulya Jaya, Emil Salamun di Jakarta, Selasa (24/6).
Selain menerima para psk yang terjaring razia, Emil mengungkap pihaknya juga menerima para mantan psk Dolly. Nantinya, pembinaan akan dilakukan secara berkelanjutan antara tiga hingga enam bulan, namun tetap mematuhi mekanisme serta petunjuk dari Kementerian Sosial.
"Secara umum dan kemanusiaan kami siap menerima PSK Dolly yang ingin dibina di sini, namun kedatangan mereka pun kita juga belum tahu, apakah mereka datang sendiri secara sukarela, atau malah mereka terkena razia di jalanan wilayah Jakarta, kemudian diantar ke sini," katanya.
Ia mengatakan, setiap pembinaan dan rehabilitasi PSK dilakukan dengan berbagai proses pendampingan, dan dilakukan secara berkelanjutan hingga PSK itu berada di rumah, sehingga diharapkan bisa menjadi lebih baik setelah keluar dari panti itu.
Emil mengaku, kapasitas PSKW Mulya Jaya untuk sekali melakukan pembinaan, yakni mencapai 110 orang dengan kategori dua pembinaan, yakni pembinaan khusus untuk PSK dan korban perdagangan manusia.
"PSK Dolly jumlahnya sangat banyak, dan bila dilakukan pembinaan di lokasi ini perlu dilakukan secara bertahap, karena daya tampung kita hanya untuk 110 orang. Kita pun kini berusaha untuk meningkatkan daya tampung itu dengan pengajuan anggaran ke Kementerian Sosial," katanya. (www.republika.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar