Jumat, 30 Oktober 2015

Razia Lokalisasi Boker, Pomdam Jaya Amankan Anggota TNI/Polri Hingga PNS

Jajaran Polisi Militer Kodam Jaya tengah menggalakkan penertiban yang masuk ke daerah terlarang. Sejumlah anggota TNI, Polri hingga PNS terjaring razia.

Setelah merazia diskotek, Denpom Jaya 2 di bawah komando Pomdam Jaya melakukan operasi penertiban di lokalisasi Boker, Ciracas, Jaktim, Kamis (29/10) tengah malam hingga Jumat (30/10) dini hari. Razia dilakukan untuk menertibkan anggota TNI nakal yang datang ke tempat terlarang.

"Jadi ada laporan masyarakat, ditengarai lokasi tersebut dibekingi oleh TNI. Itu kan tempatnya sebelahan dengan Islamic Center sehingga meresahkan warga. makanya jajaran Pomdam Jaya melakukan razia," ungkap Komandan Denpom Jaya/2 Cijantung Letkol CPM Joni Kuswaryanto saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/10/2015) malam.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Komandan Pomdam Jaya Kolonel CPM Hendi Hendra itu menemukan oknum TNI, Polri, dan PNS yang berdinas di jajaran TNI. Tempat lokalisasi sendiri bersebelahan dengan tempat perjudian.

"Kita temukan 1 oknum TNI, 1 oknum Polri, dan 1 PNS tentara. Mereka kita dapati berada di lokasi perjudian," kata Joni.

Ketiganya lalu diamankan ke markas Denpom Jaya/2 di Cijantung untuk didata dan pemeriksaan awal. Selanjutnya diserahkan ke satuan masing-masing.

"Untuk oknum TNI karena hanya dalam kapasitas memasuki daerah terlarang, ia dikembalikan ke atasan langsung untuk menerima hukuman disiplin dari komandan satuannya. PNS juga sama. Untuk anggota Polri kami serahkan ke satuannya," Joni menjelaskan.

Sementara itu untuk masyarakat yang berada di lokasi perjudian maupun tempat prostitusi, mereka sempat dibawa ke markas Denpom Jaya 2 termasuk kendaraannya. Selain pendataan, mereka dikumpulkan untuk dibina oleh Dandenpom Jaya/2 langsung.

Dandenpom Jaya/2 beri pembinaan warga yang diamankan dari Boker (Dok. Pendam Jaya)
"Untuk yang sipil kita kasih imbauan dan peringatan, supaya tidak lagi datang ke lokasi karena meresahkan masyakarat. Kemudian kendaraannya dan mereka kita perbolehkan pulang," ucap Joni.

Dalam razia kali ini jajaran Pomdam Jaya dan Dandenpom Jaya/2 menerjunkan 150 personel. Malam sebelumnya Dandenpom Jaya/2 juga menggelar razia gabungan bersama Propam Polri, Pom TNI AL, dan Pom TNI AU di sejumlah diskotek di Jaksel dan Jaktim. Dua anggota Polri didapati berada di diskotek di kawasan Kemang. Selain itu satu bungkus heroin juga ditemukan di kelab malam di kawasan Blok M.

(dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar