Senin, 09 Februari 2015

Kader HMI Tuntut Warung Remang-remang Ditutup

* Demo di Kantor Camat Bagansinembah,


Puluhan anggota HMI Bagansinembah, Rohil menggelar aksi demo di depan kantor camat setempat. Mereka menuntut aparat menutup warung maksiat di daerah itu.

Puluhan pemuda/pemudi tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kecamatan Bagansinembah menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Mereka menuntut agar pihak kecamatan menutup warung remang-remang mulai dari Kepenghuluan Bahtera Makmur sampai Perbatasan Riau-Sumut.

Pantauan wartawan, unjuk rasa dilakukan, Kamis (5/2/15), mendapatkan pengawalan ketat aparat, mereka meminta ketegasan Camat Bagansinembah, M Nasir untuk segera menertibkan dan menutup seluruh warung remang-remang yang ada di Kecamatan Bagansinembah, mulai dari Kepenghuluan Bahtera Makmur sampai Perbatasan Riau-Sumut.

Mereka membawa sejumlah spanduk dari kain dan karton, bahkan ada salah satu spanduk bertuliskan “Bongkar Paksa Semua Warung Remang-Remang” yang ditulis menggunakan cat di atas kain putih.

" Kita meminta kepada pemerintah dalam hal ini Camat Bagan Sinembah agar segera menutup dan menertibkan aktivitas ruli yang dijadikan sebagai warung remang-remang disepanjang jalan lintas tersebut," ujar Ketua HMI Kecamatan Bagan Sinembah, Helmy Efendi Spdi, kepada wartawan.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, HM Nasir dihadapan para demonstran menyebutkan, bahwa keberadaan warung remang-remang tersebut sudah belangsung sejak lama. " Pada dasarnya masalah maraknya warung remang-remang sudah sejak berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah," ujarnya.

Namun demikian dirinya berjanji akan memberikan tindakan tegas terhadap keberadaan warung remang-remang. " Dan kita tidak akan pernah mundur untuk menertibkan keberadaan warung remang-remang tersebut. Langkah pertama yang diambil tentunya harus dilakukan pendataan, baik itu jumlah maupun pemiliknya," terangnya kembali.

Nasir juga menyebutkan, bahwa pada Sabtu mendatang Pemerintah Kecamatan akan melaksanakan rapat bersama Datuk Penghulu. " Untuk membahas dan mengambil langkah-langkah kedepannya," tambahnya yang didengarkan sejumlah awak media. (http://riauterkini.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar