Jumat, 10 Oktober 2014

Pelacur Jalanan Marak di Tubagus Angke

Foto Ilustrasi
Pemerintah Kota  Jakarta Barat  terus merazia keberadaan pelacur jalanan dan waria atau penyandang masalah kesejahtearan sosial (PMKS) yang mangkal di kawasan Jalan Tubagus (Tb) Angke, Grogol Petamburan.
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat  Hj Ika Yuli Rahayu menegaskan, pihaknya akan terus menggelar razia keberadaan PMKS khususnya pelacur dan waria seperti di kawasan Jalan  Tb Angke. Hal ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman. “Razia secara rutin akan terus digelar, sampai mereka jera,” tegasnya kemarin.
Penegasan ini juga sebagai respon atas keluhan dari masyarakat, termasuk melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Harian Pos Kota. Di mana isi pesannya “Kepada Bapak Walikota Jakarta Barat, tolong ditertibkan keberadaan pelacur dan waria yang setiap malam mangkal di kawasan Jalan  Tubagus Angke. Keberadaannya membuat kami terganggu dan tidak nyaman.” (0818763xxx).
Dikatakan, pihak Suku Dinas  Sosial bersama Satpol PP  sudah sering melakukan razia di kawasan tersebut, banyak dari mereka yang terjaring dan dikirim ke panti sosial. Bahkan dalam dua minggu terakhir ini pihaknya berhasil menjaring 22 pelacur dan waria. “Mereka yang terjaring langsung dikirim ke panti sosial untuk mendapatkan pembinaan,” ucap Ika Yuli Rahayu.
Ika menduga masih banyaknya PMKS yang beroperasi kembali karena adanya sebuah jaringan yang mengaturnya. Di masa datang,  pihaknya juga akan menggandeng kepolisian guna membongkar jaringan tersebut.   “Para PMKS tersebut banyak yang  kembali beroperasi. Saya menduga ada bosnya, untuk itu kami menggandeng aparat kepolisian agar  dapat mengungkap jaringannya,” tegasnya. (poskotanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar